Pengajian Ilmu Tajwid

Kegiatan Majlis Taklim yang merupakan bagian dari Program Imarah Masjid yang telah rutin dilaksanakan selain Pengajian Tafsir Al-Quran dan Kajian Hadits Arbain An Nawawiyah adalah Pengajian Ilmu Tajwid. Pengajian ini rutin dilaksanakan di lingkungan Masjid Nurul Huda Temon, baik di dalam area masjid maupun di luar area masjid yang masih di bawah naungan Masjid Nurul Huda Temon. Tujuan pelaksanaan pengajian ini adalah untuk mengenalkan huruf-huruf Al-Quran kepada jamaah secara baik dan benar baik ejaan maupun panjang pendeknya bacaan.
Selain itu juga untuk memberantas buta huruf Al-Quran di lingkungan jemaah muslim di Desa Temon Kulon pada umumnya dan jemaah Masjid Nurul Huda pada khususnya. Berikut kami sampaikan beberapa kegiatan pengajian Ilmu Tajwid di lingkungan Masjid Nurul Huda Temon baik yang di dalam area masjid maupun di luar area masjid.

 a. Pengajian Ilmu Tajwid di dalam area Masjid Nurul Huda Temon
  • Pengajian Malam Rabu
    Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap hari Selasa bakdho sholat jamaah Maghrib sampai Adzan Isya' bertempat di Gedung TPA Masjid Nurul Huda Temon. Pengajian ini khusus untuk jemaah bapak-bapak dan menitik beratkan pada hafalan surat-surat pendek sesuai dengan tajwidnya. Pengajian ini dibimbing oleh Bapak Retno Sukoco yang merupakan salah satu Imam Masjid Nurul Huda Temon dan juga Kaum di Desa Temon Kulon.
b. Pengajian Ilmu Tajwid di luar area Masjid Nurul Huda Temon
  • Pengajian Malam Selasa
    Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin bakdho Isya' bertempat di Joglo Kaliwangan Kidul Bapak Dwiyatno Pangestu ( Kelik ). Khusus untuk jemaah bapak-bapak dan menitik beratkan pada Tajwid hafalan surat-surat pendek dan tadarus Al-Quran yang juga dibimbing oleh Bapak Retno Sukoco.
  • Pengajian Malam Sabtu
    Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at bakdho Isya' bertempat di Mushola Bapak Ir. Wakhid Sunoto di Desa Kali Dengen, Temon. Khusus untuk jemaah bapak-bapak dan menitik beratkan pada hafalan bacaan Sholat dan pengenalan huruf-huruf Al-Quran ( Iqro' ). Pengajian ini dibimbing oleh Bapak Sarino, Bapak Supardji, dan Bapak Darubi.
  • Pengajian Malam Minggu
    Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu bakdho Isya' bertempat di Joglo Kaliwangan Kidul. Khusus untuk jemaah ibu-ibu dan menitik beratkan pada hafalan bacaan Sholat dan surat-surat pendek sesuai Tajwid serta pengenalan huruf-huruf Al-Quran ( Iqro' ). Dibimbing oleh Ibu Siti Wachid Sunoto dan Ibu Darubi.
Kiranya demikian sedikit yang bisa kami sampaikan mengenai Pengajian Ilmu Tajwid di lingkungan Masjid Nurul Huda Temon. Semoga informasi ini bermanfaat.
Pengajian Malam Selasa
Pengajian Malam Rabu
Pengajian Malam Sabtu
Pengajian Malam Minggu







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah Blog DoFollow..
Silahkan tinggalkan komentar anda..
Terima Kasih telah berkunjung di Blog ini..