Pengajian Bulan Ramadhan RISMAS Masjid Nurul Huda Temon

[Masjid Nurul Huda Temon] - Rabu 8 Agustus 2012 / 20 Ramadhan 1433 H Rismas Masjid Nurul Huda Temon mengadakan pengajian Bulan Ramadhan dengan tema "Sucikan Hati, Jernihkan Diri Jelang Hari nan Fitri" bertempat di halaman timur Masjid Nurul Huda Temon. Pengajian dimulai bakdo Shalat Tarawih tepatnya pukul 20.00 WIB dan dihadiri kurang lebih 300 jemaah baik dari seluruh pedukuhan Temon Kulon maupun perwakilan jemaah dari Desa lain diantaranya dari Desa Temon Wetan, Kali Dengen, Kali Gintung, Demen, Glagah dan Kebon Rejo. Alhamdulillah.., meski pengajian dimulai di waktu yang cukup larut namun tidak mengurangi kemeriahan acara tersebut.
Acara pengajian dilaksanakan tepat dihari ke 20 Ramadhan juga bertujuan untuk mengikis budaya salah kaprah yang ada di masyarakat yaitu "malam selikuran" / malam 21 Ramadhan yang mana masih banyak masyarakat menghabiskan malam dengan berbondong-bondong pergi ke pantai atau tempat2 lain bukannya menghabiskan dengan ber itikaf di masjid. 
Berikut kami sampaikan uraian acara pengajian tersebut :
  • Pembukaan
  • Pembacaan Wahyu Kalam Ilahi

Pembacaan Wahyu Kalam Ilahi oleh Mas Yusuf
  • Sambutan Ketua Panitia 
Sambutan Ketua Panitia : Mas Yoga
  • Sambutan Ketua Takmir Masjid Nurul Huda
Sambutan Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Bpk. Supardji
  • Penampilan Santri TPA Masjid Nurul Huda Temon
Tauziah Santri TPA Nurul Huda Temon : Salsabila Aulia NF.
Salsabila Aulia Nur Fatimah adalah salah satu santri andalan TPA Masjid Nurul Huda Temon yang telah banyak mengukir prestasi bahkan sampai tingkat Nasional. Dalam Tauziah yang dibawakannya dengan gaya jenaka, Salsa membahas masalah Puasa di Bulan Ramadhan beserta amalan-amalan lain meliputi Sholat Tarawih, Tilawah, Iktikaf, Zakat dan Sholat Idul Fitri. Di akhir tauziah Salsa menutupnya dengan meminta dukungan serta doa agar pada Pildacil Tingkat Provinsi yang diikutinya pada tanggal 18 Agustus 2012 nanti bisa meraih juara. semogaa... amiiiin... Go.. Salsaaa.. Goooooo...!!!!     \(^^)/

  • Tauziah Inti oleh Drs. H Muh Suwardi
Bapak Drs. H Muh Suwardi
Bapak Drs. H Muh Suwardi menyampaikan 3 hal pokok dalam menyempurnakan puasa yaitu : 
  1. Puasa yang Ikhlas 
  2. Tilawah / Baca Al-Quran
  3. Bayar Zakat Fitrah
  • Lain-lain
  • Penutup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah Blog DoFollow..
Silahkan tinggalkan komentar anda..
Terima Kasih telah berkunjung di Blog ini..