PROFIL DAN SEJARAH MASJID


[nurulhudatemon.blogspot.com] - Masjid Nurul Huda Temon adalah sebuah Masjid yang berada di tepi jalan Provinsi yang menghubungkan Provinsi DIY dengan Provinsi Jawa Tengah yang merupakan jalur lintas selatan Pulau Jawa, tepatnya berada di Jalan Wates - Purworejo Km 10 Temon Kulon, Temon, Kulon Progo. Bangunan Masjid menempati lahan seluas kurang lebih 2000 meter persegi dengan luas bangunan utama kurang lebih 400 meter persegi dan beberapa bangunan penunjang diantaranya gedung TPA yang mempunyai luas bangunan kurang lebih 100 meter persegi, bangunan sanitasi dan tempat wudhu kurang lebih 40 meter persegi dan tempat parkir kurang lebih 50 meter persegi.
Lahan yang digunakan untuk mendirikan gedung masjid Nurul Huda Temon dan gedung penunjang lainnya merupakan lahan hibah dari Puro Pakualaman Ngayogyokarto Hadiningrat. Pada awal berdirinya Masjid Nurul Huda hanyalah berupa bangunan semi permanen berbentuk Joglo dengan ukuran kurang lebih 10 x 15 meter. Dengan berkembangnya jumlah jamaah, bangunan masjid diperluas seperti yang ada pada saat ini yang berkapasitas kurang lebih 500 jamaah. Perluasan masjid dilakukan pada tahun 1986 dan diresmikan pada tanggal 23 Agustus 1986. Perluasan bangunan masjid Nurul Huda dilakukan oleh Takmir Masjid dengan bantuan dari Yayasan Amal Muslim Pancasila (YAMP).

Dengan adanya Masjid Nurul Huda di wilayah Temon, selain sebagai sarana peribadatan Umat Islam diharapkan juga dapat digunakan sebagai pusat segala bentuk kegiatan, pembentukan karakter umat dan juga memiliki fungsi sosial. Untuk mewujudkan hal tersebut maka terbentuklah beberapa unit kegiatan Masjid, diantaranya :
a. Takmir Masjid
b. Remaja Islam Masjid
c. Taman Pendidikan Al-Quran
d. Kegiatan Majlis Taklim

Website ini hadir sebagai sarana berbagi informasi mengenai kegiatan masjid. Semoga website ini dapat bermanfaat. Amin.

1 komentar:

  1. Jadwal Sholat Otomatis, Bergaransi.
    Jadwal sholat otomatis atau jam sholat digital saat ini sudah populer dan banyak di gunakan di masjid-masjid. Ada begitu banyak toko ataupun produsen yang menawarkan jam sholat otomatis dengan berbagai macam bentuk bahkan dengan harga yang murah, Namun sedikit yang menawarkan kualitas, dan jaminan garansi , akibatnya banyak konsumen yang kecewa ketika jam sholat yang sudah di beli di kemudian hari mengalami kerusakan atau gangguan, tanpa ada jaminan servis dari penjual.
    Kami Jabal Uhud Insani, tidak hanya menjual tetapi menawarkan kemudahan, jaminan kualitas, dan mengedepankan pelayanan yang optimal kepada pembeli. Inilah 7 alasan kenapa anda harus membeli jam sholat di toko kami:
    1. Memiliki jaringan agen offline yang luas.
    Anda bisa mendapatkan informasi produk secara langsung sebelum membeli melalui agen-agen kami yang tersebar di kota-kota besar, seperti Makasar, Polewali, Jambi, Banda Aceh, Karawang, Sukabumi, Cikarang, Banjarmasin, Pekanbaru, Medan, Padang, Surabaya, Semarang, Bieureun, Bandung, Serang, Cilegon, dll.
    2. Barang datang baru bayar.
    Belanja barang secara online apalagi membayar di muka sangatlah berisiko, Jika anda membeli melalui agen kami, pembayaran hanya dilakukan setelah barang di terima.
    3. Pesanan barang di proses lebih cepat.
    Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui apakah pesanan sudah jadi apa belum, progres pesanan akan kami informasikan melalui WA atau BBM, kami bisa mengerjakan pesanan anda dalam waktu 1 sampai 3 hari.
    4. Garansi uang kembali.
    Jika barang yang anda beli dari toko kami rusak atau bermasalah selama masa garansi, maka kami akan berusaha memperbaikinya, jika tidak bisa kami akan menggantinya dengan barang yang baru atau kami akan mengembalikan uang pembayaran penuh kepada pembeli.
    5. Gambar latar dan tulisan bisa di buat sesuai keinginan pembeli, bisa juga di tambah logo atau foto masjid sendiri.
    7. Gratis ongkos kirim.
    Kemanapun dan berapapun barang yang di pesan, ongkos kirim menjadi tanggungan kami sepenuhnya.
    Hubungi kami 0822 1081 4872
    Check koleksi produk kami www.jadwalsholatjbu.com

    BalasHapus

Blog ini adalah Blog DoFollow..
Silahkan tinggalkan komentar anda..
Terima Kasih telah berkunjung di Blog ini..