Buka Bersama, Sholat Taraweh dan Tadarus Al-Quran

[Masjid Nurul Huda Temon] - Sebagai tempat pusat kegiatan ibadah di Desa Temon, Masjid Nurul Huda tentu saja menyambut hangat datangnya bulan Ramadhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini Masjid Nurul Huda mengadakan agenda rutin Ramadhan yaitu : Buka Bersama, Sholat Taraweh dan Tadarus Al-Quran. 


- Buka Bersama

Untuk hari Senin, Kamis, dan Sabtu kegiatan TPA Nurul Huda tetap berlangsung seperti bulan biasa, di bulan Ramadhan setelah kegiatan TPA selesai dilanjut Buka Bersama. Untuk hari Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu kegiatan Buka Bersama untuk santri-santri TPA dimulai pukul 17.00. Sembari menunggu waktu Buka Puasa tiba, kakak-kakak RISMAS Nurul Huda mengisinya dengan Tausyiah ringan.

Selain untuk anak-anak, Panitia Ramadhan Masjid Nurul Huda juga menyediakan Ta'jil berbuka puasa untuk jemaah Bapak-bapak, dan berhubung letak Masjid Nurul Huda di pinggir jalan raya provinsi panitia juga menyediakan untuk Musafir, tempatnya terpisah dari tempat buka bersama anak-anak. Jika mungkin pembaca sekalian Ramadhan ini sedang dalam perjalanan/mudik dan waktu Buka Puasa sudah tiba silahkan singgah ke Masjid kami, selain untuk Sholat Maghrib dan beristirahat karna lelah di perjalanan, kami juga menyediakan makanan ringan untuk sekedar membatalkan puasa.

- Sholat Taraweh dan Tadarus Al-Quran


Alhamdulillah.. jemaah Sholat Taraweh Ramadhan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu maksimal hanya 3 shof jemaah laki-laki dan 2 shof jemaah perempuan, tahun ini bisa mencapai 4 shof lebih sedikit jemaah laki-laki dan 3 shof jemaah perempuan. Kegiatan Taraweh diawali dengan Sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan Tausyiah Kultum (Kuliah Tujuh Menit) yang disampaikan oleh Imam. Setelah Kultum dilanjutkan dengan Sholat Iftitah yang dilakukan secara
berjamaah kemudian baru dilaksanakan Sholat Taraweh dan Witir 11 rakaat. 
Setelah Sholat Taraweh selesai kegiatan dilanjut dengan Tadarus Al-Quran, kegiatan ini terbagi menjadi 3 kelompok yaitu : kelompok bapak-bapak, kelompok ibu-ibu, dan kelompok anak-anak, dari ketiga kelompok tersebut dibagi menjadi 2 kelas yaitu : kelas Iqro dan kelas Al-Quran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah Blog DoFollow..
Silahkan tinggalkan komentar anda..
Terima Kasih telah berkunjung di Blog ini..